SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Para pengunjung yang terhormat,di karenakan blog ini baru saja di buat. Mohon maaf bila isinya hanya ada beberapa tulisan dan photo saja, saya minta dukungan anda semua agar blog ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Aamiin

Jumat, 22 April 2011

Strike patin 12 Kilo

Dari hari jum'at saya sudah mempersiapkan peralatan mancing, dari mulai joran, reel, mata kail.senar ,baluh dan sebagainya guna persiapan mancing di hari sabtu. Pada jum'at sore saya sudah berangkat ke toko pancing untuk beli umpan tapi entah kenapa pas sampainya di toko pancing saya malah melirik senar warna hijau muda padahal dari rumah gak sedikitpun ada rencana untuk beli senar baru. Karena saya penasaran dengan senar itu maka ku tanya pada penjaga toko..Bang senar warna hijau muda itu harganya berapa?...   40.000 ! kata si penjaga toko."  diambilnyalah senar tersebut dan di berikan ke saya....setelah saya lihat-lihat, ukurannya 25 Lbs 12 Kg, akhirnya saya beli tu senar.
Pas sampai di rumah....saya langsung memasang senar baru tersebut di reel punya aku yang berukuran 5000 dan hasilnya pas banget, setelah selesai menggulung senar ke reel, baru ku pasang kili-kili di senar dalam waktu setengah jam sudah kelarlah peralatan baru di pasang.
Ke esokan harinya dari pagi saya dah siap-siap berangkat dengan peralatan tempur  yang sudah komplit tidak lupa umpan pun telah aku racik,greeng...greeeng...greeeeng..motor ku slah n berangkat mancing..mungkin dari rumah ke tempat mancing yg di tuju sekitar kurang lebih setengah jam perjalanan, waktu itu lokasi yang di tuju adalah setu atau danau Kemang Bogor.
Setelah sampai di lokasi..aku buka semua peralatan, kebetulan si setu kemang hari itu sepi banget tidak ada yang mancing tidak seperti hari-hari biasanya. Mulailah aku mancing menggunakan umpan pelet..satu persatu alu lempar empan di joran..waktu itu saya membawa 3 joran...setelah beres umpan di lem[ar ke danau..ku pasang lah steger untung menyangga joran biar kalau umpan di makan ikat..si joran tidak langsung ke bawa di tarik ikan..soalnya ikan yang jadi incaran kita lumayan ukurannya besar-besar..
Baru beberapa menit setelah umpan di lempar ke danau...ada kali lima belas menit aku tunggu..mulailah kelihatan ada tanda-tanda ikan makan umpan..aku perhatikan joran yang sebelak kanan sudah goyang-goyang..tapi tidak mau narik tu ikan..akhirnya aku samperin dan ku tunggu.....eeeeeeeeh gak tahunya..malah joran yang sebelah kiri yang di embat ikan..jorannya pun hampir mental, untung ke tahan steger ..seteleh saya tahan tu joran..terasa banget tarikan dari perlawanan ikan di danau.....Striiiiiiiiiiiiiiiiiiikeeeeeeeeee.sungguh kebetulan sekali joran yang strike adalah joran yang menggunakan senar baru yang semalam aku beli.

Sambil narik ikan aku tengok kiri kanan..nyari orang siapa tahu aku butuh bantuan..setelah ada lima menit striike baru lah ada si abang yang lewat habis pulang dari ladang..sembari strike aku mohon bantuan ke si abang untuk mengabadikan saat-saat yang mendebarkan.
 Sory Videonya jadi miring..maklumlaah...

2 komentar:

  1. wow..bolehlah ajak2 kalo lagi sendiri

    BalasHapus
  2. maen sini ke sawangan, kmrn joran ane ilang ke sered, blm sempet strike, hahah

    BalasHapus